ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

RAJAGALUH MUSICIAN EXHIBISOUND

crew rajagaluh musician exhibisiound
Crew RAJAGALUH MUSICIAN EXHIBISOUND
Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karerna musik tidak memandang perbedaan.
Dalam peningkatan kemampuan dan penguasaan tehnik dalam bermusik sudah barang tentu dibutuhkan suatu wadah atau event yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreativitas generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat. Dengan Tersedianya ruang atau tempat berkumpul akan lebih berekspresi dan bervariasi.



RAJAGALUH MUSICIAN EXHIBISOUND " exhibition sound tentang pameran suara, bertujuan mengumpulkan pemusik Rajagaluh sekaligus menyediakan tempat mengekspresikan karya musiknya yang digelar oleh RUMBAY di area Davinci Rajagaluh , Malam minggu kemarin tanggal 8 Juni 2013 memberikan warna tersendiri, tidak hanya warna gelap karena malam hari, tapi cerahnya antusias penonton seperti cerahnya mentari di pagi hari yang membawa kehangatan dinginnya malam di Rajagaluh. Sedikit pesimis Panitia karena pas waktu sore hari cuaca sudah mendung dan hujan turun, sampai pas menjelang maghrib Alhamdulillah hujan berhenti, Acara ini di mulai selepas Isya walau gemericik sekali-sekali turun membasahi sedikit aspal Jalan Depan Terminal Rajagaluh yang sudah kering. Panitia acara terlihat memakai kaos hitam dengan gambar logo dengan bertuliskan " Rumbay Cafe and Restro".
Davin Abdul Somad (Davin) pemilik dari Davinci dan "Rumbay Bamboo Cafe and Resto" adalah penanggung Jawab dalam acara ini , Acara seperti ini sekarang sangat berbeda sekali dengan yang sudah-sudah karena ada sedikit kebudayaan Rajagaluh yang di angkat dalam acara ini seperti terlihat ada beberapa orang yang memakai iket dan juga dua orang pembawa acara yang memakai Iket Cakraningrat Dq kewoy (Ketua dari SOCR RAJAGALUH) dan Juga Rendi mereka berdua juga memakai Iket Cakraningrat  itu adalah salah satu kekayaan Rajagaluh, selain itu juga musisi-musisi yang senior juga ikut bergabung, komunitas-komunitas yang lainnya juga ikut memeriahkan, kedepannya semoga  akan ada setiap bulannya atau paling tidak dalam setahun akan selalu ada acara seperti ini, karena acara seperti ini bisa menggali kreatifitas dan memberikan motivasi bagi anak-anak muda Rajagaluh tentunya yang positif dan juga bisa memperkenalkan budaya Rajagaluh itu sendiri, dan tidak di pungkiri acara seperti ini akan mempertemukan musisi Rajagaluh lawas dengan musisi barudak jaman kiwari yang tentunya akan lebih mempererat silaturahmi dan koneksi komunikasi juga berbagi informasi tentunya akan semakin kuat, tidak akan ada lagi kecanggungan berkomunikasi karena faktor usia, Tujuan dari acara ini Membuat wadah berkumpul bagi musisi Rajagaluh, Mempererat silaturahmi antar musisi dan memunculkan ide-ide berkreativitas , Menghidupkan kembali gairah dalam berkreativitas dalam bermusik dan selanjutnya tentunya memperkenalkan budaya, seni, tradisi, yang ada di Rajagaluh dengan penyampaian yang sangat berbeda. yang di harapkan akan lebih diterima oleh barudak ayeuna (anak-anak sekarang) yang cenderung lebih mengenal dunia barat tanpa mengetahui jati dirinya sendiri sebagai orang sunda.
Tidak kurang dari enam grup band lokal yang mengisi acara ini  "Solomon, The Crew, QM,Vintage, Ska All Day, Nyagak. tidak ketinggalan suatu kehormatan musisi yang lebih senior ikut mengisi acara ini Bpk. Hendrik juga A iwan, dan A Iwang yang menyanyikan lagu-lagu andalannya tentunya lagu-lagu lawas dengan sedikit sentuhan musik jaman sekarang. yang membuat barudak muda ikut terhibur dan menikmatinya. Selain itu, salah satu kebudayaan Rajagaluh pun tidak tertinggalkan d malam itu Oom Somara De Uci (Sejarawan Rajagaluh) dan Rendi (sarjana seni) yang memberikan suguhan musik kecapi mengiringi sambutan khusus dari Oom Somara De Uci yang akrab di panggil Agan, Agan Oom juga  memperkenalkan kembali Iket Cakraningrat
Acara selesai sekitar jam 23.30, Walaupun pas depan terminal Rajagaluh acara digelar  dengan antusias masyarakat dan muda-mudi yang hadir cukup banyak namun tidak menghambat jalur lalulintas yang ada, karena bagaimanapun jalur Rajagaluh akhir-akhir ini terlihat ramai siang hari juga malam hari Jl. Pangeran Muhammad Rajagaluh jalan Provinsi jalan alternatif dari arah Bandung Atau dari Jakarta Menuju Jawa Tengah-Jawa Timur.

"Satukan keselarasan dan keharmonisan menuju Big Event at Rajagaluh"



Crew RAJAGALUH MUSICIAN EXHIBISOUND

Davin Abdul Somad (Davin Male)

Deqi Harisusandy (Dq-Kewoy)
Rendy Hardian N (Abreng)
Aga
Piping Hanapi
Ari R ( Tablo)

Mamento
Nata Agustina & Aef
Oom Somara de Uci (Agan)


Foto lebih lengkap ada di grup
Share:
Local: Rajagaluh, Indonesia

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT