ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

1 RAMADHAN TANGGAL 06 06 2016

Jakarta (Pinmas) – Pemerintah menetapkan awal Ramadhan tahun
1437H/2016M dilaksanakan besok hari Senin, 6 Januari 2016. Penetapan ini dihasilkan setelah melalui sidang Itsbat yang digelar sebelumnya yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kemenag Jalan MH. Thamrin No. 6 Jakarta, Minggu (5/6).


Penetapan awal Ramadhan dilakukan setelah mendengar laporan petugas dari 93 titik pemantauan hilal di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh petugas yang telah diambil sumpahnya oleh pengadilan setempat.

“Saya selaku Menteri Agama dan disetujui oleh seluruh peserta sidang Itsbat, mengucapkan selamat berpuasa esok hari, dan mari kita bersama menjaga kesucian bulan Ramadhan, semoga kualitas peribadatan kita dalam menjalani Ramadan ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Menag.

Sementara itu, Ketua MUI KH. Makruf Amin mengatakan bahwa penetapan Ramadhan ini menjadi satu nikmat tersendiri dan tidak dihirukpikukkan oleh perbedaan.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini penuh berkah dan pergunakan untuk membersihkan hati kita dan menjaga ukhuwah kita, bukan hanya ukhuwah Islamiya tapi uhuwah wathaniyah sebangsa se Tanah Air sehingga kita bisa lebih mengasi tantangan dan kedaruratan di antaranya darurat narkoba dan lainnya, dan kita kita jadkan ramadhan  ini menjadi momentum memperbaiki segalanya kehidupan bangsa dan Negara kita,” ujar Makruf Amin. (didah/dm/dm). 
source: kemenag.go.id

Share:
Local: Jl. M.H. Thamrin, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT