ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI

PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DARI KABUPATEN MAJALENGKA
Pendakian Gunung Ciremai dari Kecamatan Maja

Untuk kawan kawan yang suka mendaki gunung, didaerah Majalengka ada gunung yang cukup dikenal yaitu gunung terbesar SEJAWABARAT“GUNUNG CIREMAI”. Pendakian gunung ciremai bisa dilakukan dari dua titik di daerah Majalengka. Biasanya yang mudah untuk di lalui untuk pendakian ke gunung ciremai selain dari palutungan Kabupaten Kuningan, juga bisa di lakukan dari Kabupaten Majalengka pas nya di Kec. Maja argalingga argapura, karna situasi jalan untuk pendakian kepuncak gunung tidak terlalu sulit, dan sudah ada jalan dan pos-posnya, maka pendakian tinggal menapaki jejek pendakian yang sudah ada, tapi kalu masih perlu pendamping atau petunjuk jalan untuk pendakian biasanya orang sananya juga suka ada yang bersedia untuk ikut menemani bareng kita demi keamanan. untuk menuju Punjak Gunung ciremai via Maja mulai pendakian dari daerah apuy argapura argalingga Kec. Maja. disana juga ada tempat wisata curug yang cukup diminati untuk di kujungi didaerah majalengka dan sekitarnya pada hari – hari libur,

Pendakian Gunung Ciremai dari Kecamatan Rajagaluh
Majalengka Jawa Barat Indonesia

Pendakian gunung ciremai juga bisa lakukan dari Kecamatan Rajagaluh mulai pendakian dari sadarehe ( sadarehe juga suka dijadikan alternative untuk berwisata untuk orang-orang rajagaluh dan sekitarnya dan juga suka dijadikan tempat kemping ). Tpi sayang orang majalengkanya juga belum tentu tau daerah sadarehe padahal lumayan asik juga si buat kumpul-kumpul bareng anak2 di sadarehe sambil liat-liat pemandangan diatas bukit sadarehe …, pas nya kawan-kawan akan melalui Ds. Payung- karna tempat wisata sadarehe adanya di Desa Payung...Cuman untuk menuju puncak Gunung ciremai melalui kawasan sadarehe Kec. Rajagaluh, di perlukan pendamping atau yang sudah hapal jalan menuju puncak Gunung Ciremai, karna jalan menuju puncak Gunung Ciremai agak sulit dilalui bisa bisa kita nyasar di tengah hutan kalu tidak ada penuntun perjalanan. Yah kalu butuh tantangan ya lewat rajagaluh. Kalu mau ke sadarehe kawan-kawan tinggal datang ke Terminal Bus Rajagaluh..trus di belakang termianal Bus Rajagaluh ada juga terminal yang namanya terminal gunung Rajagaluh, transportasinya menggunakan mobil pikup mobil bak terbuka wah asik pokonya ga perlu pake AC..AC alami hehehehe….yah biasanya transportasi untuk warga yang bertempat tinggal di daerah gunung..pakenya mobil tersebut mobil tersebut juga suka dipake buat mengangkut sayur-sayuran hasil panen untuk dibawa ke pasar rajagaluh ataupun kepasar-pasar yang ada dimajalengka dan keluarkota.. Begitu juga transportasi untuk kedaerah apuy dari terminal maja menuju apuy tempat wisata curug maja digunakannya mobil bak terbuka, sama juga mobil tersebut selain digunakan untuk mengangkut penumpang juga digunakan untuk mengangkut sayur-sayuran hasil panen..

PERLU DIKETAHUI :

Biasanya mobil-mobil akngkutan umum yang saya tau, ada nama jurusan-jurusannya kemana tujuan mobil tersebut….Naaah kalu mobil bak terbuka ini/pik ap(kalu orang sini bilang “MOBIL GUNDUL”).ga ada bacaan jurusannya. Jadi jangan salah naik mobil ya..karna di terminal gunung rajagaluh ada beberapa jurusan , antaranya Mobil Jurusan Ke Desa Cikareo : satu jurusan melwati Desa Rajagaluh Kidul, Desa Singawada. Mobil Jurusan Ke Desa Payung: (melewati Desa Rajagaluh Kidul, Desa Sadomas, Desa Sindangpano Bisa Juga ke Badak dua Ataupun Ke Sadarehe).Mobil Jurusan Desa Teja : (melewati Desa Rajagaluh Kidul, Desa Kumbung melawati wisata alam “CURUG TONJONG” di daerah porang Desa Teja. Mobil Jurusan Desa Sangkan Urip mobil ini juga melwati wisata alam “CURUG TONJONG” dan wisata alam “CIPADUNG” dan mobil ini juga bisa mengantar kita ketempat wisata alam “ CIPANTEN”yah dengan sedikit tambahan ongkos.: ( melewati Desa Rajagaluh Kidul, Desa Kumbung, Porang-Teja, Desa pajajar, Desa Sindang (sekarang sudah Jadi Kecamatan sindang),Desa garawastu. Sebenarnya Dari Terminal Gunung ini juga bisa saja ke Wisata Alam Curug Maja yang berada di daerah Kecamatan Maja, Dari Desa Sangkanurip tinggal meneruskan perjalanan lagi menuju “wisata alam curug maja”.



Share:

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT