ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

Google Webmaster Tools

 Apa Itu Google Webmaster Tools?, Tidak ada salahnya saya coba mengulas kembali tentang Webmaster Tools untuk yang sudah master dalam hal ini  mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan gratis yang di sediakan oleh Goole ini, tapi bagi pemula seperti saya ini masih perlu mendalami lagi apa itu kegunaan layanan Webmaster Tools. Dari beberapa sumber yang saya dapat dari bah google juga; Webmaster Tools adalah adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut (sumber).
Dengan adanya Google Webmaster Tools kita bisa mengoptimalkan website yang kita kelola khususnya para blogger yang ingin sekali bloggnya bisa cepat terindeks oleh mesin pencari Besar seperti Google. Bagi yang punya Blog alangkah baiknya layanan ini di gunakan karena manfaatnya sangat besar sekali khususnya untuk menganalisis website kita juga untuk meningkatkan pencarian oleh mesin pencari "Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO pastinya di mesin pencari google. dari situlah kita bisa menjaring pengunjung karena beberapa webmaster/pengelola website melakukan segala hal untuk dapat terindeks pada urutan teratas hasil pencarian, termasuk dengan cara-cara yang manipulatif dan ilegal. 
Untuk sobat yang sedikit cu-x dengan Webmaster Tools bahkan belum sampai mengenal nya mungkin sekarang waktunya untuk berjabat tangan dan memperkenalkan website/blog sobat pada Google :) 
  • Silahkan masuk di sini 
  • Bagi sobat yang sudah punya account google tinggal loggin sesuai account google sobat. tapi yang belum harus membuat account di google terlebih dulu untuk bisa membuka halaman ini. 
  • Langkah pertama yang harus sobat lakukan jika sudah login dan masuk ke HOME Webmaster Tools harap memfervikasi kepemilikan website/blog sobat terlebih dahulu dengan mengklik Add A Site. untuk lebih jelasnya sobat bisa serching di google dengan kata kunci " Cara ADD A SITE di Webmaster Tools "
  • Jika sobat ingin mengetahui banyak tentang Webmaster Tools Silahkan masuk disini    tersedia juga dengan bahasa Indonesia 
Semoga artikel ini bermanfaat khususnya untuk sobat-sobat yang baru yang sama-sama ingin mempelajari tentang SEO :)

sampai jumpa di artikel berikutnya... ;)
Share:

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT