ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

RAJAGALUH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H MINAL AIDJIN WAL FAIDJIN “MOHON MA’AF LAHIR DAN BATIN”





Tahun 2009 menteri agama Maftuh Basyuni menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah jatuh pada hari minggu 20 September 2009





Jalan Raya Rajagaluh dua hari menjelang lebaran pada hari Jum’at dan Sabtu terjadi kemacetan padat merayap dari mulai pagi hari sampai siang yang cukup panjang satu jalur arah Sumber - Cirebon dan arah ke prapatan sumber jaya menuju palimanan dari perempatan terminal rajagaluh begitu juga beberapa hari sesudah lebaran. Kemacetan berpusat di depan Terminal Rajagaluh atau perempatan Terminal Rajagaluh. Tiap tahun menjelang lebaran atupun sesudah lebaran kemacetan akan selalu terlihat di Rajagaluh walaupun demikian kemacetan di Rajagaluh tidak begitu parah seperti yang terjadi di daerah-daerah yang rawan kemacetan saat menjelang maupun sesudah lebaran oleh karena itu Jalan Rajagaluh salah satu jalan alternative selain dari Jatiwangi yang ada di Kabupaten Majalengka tembus Palimanan menuju Cirebon, Brebes, Tegal dan daerah-daerah yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk pemudik dari Jakarta bisa melewati jalur rajagaluh yang ada di kabupaten majalengka. dengan rute dari Kopo Cikampek-Sadang Purwakarta- Subang-Cikamurang Cijelag-Kadipaten-Majalengka-Rajagaluh-Cirebon lanjut Brebes-Tegal seterusnya kedaerah-daerah yang ada di Jateng dan Jatim. “Rajagaluh Undercover Peta majalengka”.

Di terminal pada malam lebaran muacet pisan terlihat dengan banyak nya motor,mobil dan juga pejalan kaki yang memadati terminal maupun di jalan raya Rajagaluh (so pasti macet atuh lah da ngarana oge terminal komo deui ieu malam lebaran..heu) yah memang setiap tahun pas malam lebaran selalu di ramaikan dengan kunjungan dari masyarakat sekitar Kecamatan Rajagaluh yang sekedar hanya main ataupun berbelanja kebutuhan lebaran. Takbir yang berkumandang dari mushola masjid begitu juga takbirkeliling yang menggunakan mobil lengkap beserta bedug yang di bawa dan juga motor-motor yang berseliweran sambil mengumandangkan takbir menyambut hari kemenangan memeriahkan suasana malam lebaran di Rajagaluh (allah huakbar allah huakbar allahuakbar laila hail’allah hu’allah hu’akbaru allah hu’akbaru walilla ilham) ..Serempak di kecamatan rajagaluh melaksanakan shlolat idul fitri pada hari minggu .

RAJAGALUH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H
MINAL AIDJIN WAL FAIDJIN “MOHON MA’AF LAHIR DAN BATIN”




..hampura nya dulur..

Share:

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT