ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

Mumi Siberia Berambut Merah yang berusia sekitar 1.000 tahun yang lalu

Arkeolog Rusia telah melanjutkan penggalian di situs remote dekat Lingkaran Arktik dalam upaya untuk meneliti penemuan yang belum terpecahkan mumi abad pertengahan yang dibalut oleh masker tembaga. mumi tersebut diperkirakan berusia sekitar 1.000 tahun ( seribu tahun ) yang ditemukan selama  serangkaian penggalian yang dimulai pada tahun 1997 di sebuah pekuburan Siberia dekat desa Zeleniy Yar, di dasar semenanjung masyarakat setempat menyebutnya dengan sebutan"ujung bumi."
Para arkeolog menemukan 34 kuburan dangkal dengan tujuh laki-laki dewasa, tiga bayi laki-laki, dan satu anak perempuan mengenakan topeng tembaga. Dikuburkan dengan menimbun artefak, sebagian besar mayat nya hancur dan tengkoraknya hilang yang menghancurkan kerangka. Lima mumi ditemukan masih diselimuti tembaga dan selimut dari rusa, berang-berang, wolverine atau bulu beruang, sementara tiga tembaga bertopeng bayi mumi laki-laki ditemukan terikat dalam empat atau lima lingkaran tembaga berukuran lebar dua inci.

Mumi yang diawetkan yang masih utuh adalah seorang pria berambut merah yang ditemukan dalam sarkofagus kayu. Ia menutupi dada sampai kaki di piring tembaga dan dikuburkan dengan kapak besi, bulu dan gesper kepala perunggu yang menggambarkan beruang.
"Tidak ada tempat di dunia ini ada begitu banyak sisa-sisa mumi ditemukan di luar permafrost atau rawa-rawa," Natalia Fyodorova, cabang Ural dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, mengatakan kepada Times, Siberia .
Tanah di situs ini berpasir dan tidak keras permanen. Para ilmuwan telah menentukan bahwa orang-orang misterius yang dimumikan oleh kecelakaan karena berenang di suhu di abad ke-14.
Menariknya, kaki orang mati semua menunjuk ke arah terdekat Gorny Poluy River. Menurut Fedorova, postur seperti itu mungkin memiliki makna religius. Namun, arkeolog mengakui kuburan yang memiliki cara penguburan pemakaman tersebut belum pernah ditemukan sebelumnya.
Penggalian dihentikan pada tahun 2002 setelah masyarakat setempat merasa keberatan jikalau tempat tersebut terus digali mereka takut jika jiwa nenek moyang mereka merasa terganggu. tapi pekerjaan tersebut dimulai lagi sekarang.
"Ini adalah situs arkeologi yang unik. Kami adalah pelopor dalam segala hal dari menghilangkan obyek tanah berpasir, yang belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Fyodorova.
Di antara artefak yang ditemukan di dekat tembaga mumi berpakaian adalah pisau pertempuran yang terbuat dari besi, gelang, medali perak dan patung-patung perunggu.
Para arkeolog juga menemukan mangkuk yang berasal dari Persia, sekitar 3.700 mil ke barat daya, yang berasal dari abad ke-10 atau 11.
Temuan menunjukkan bahwa sekitar satu milenium yang lalu Siberia bukanlah situs remote dan tidak ramah, tapi tempat perdagangan yang penting.
Penelitian lebih lanjut pada orang-orang misterius akan mencakup tes genetik. (news.discovery)
Share:
Local: Siberia

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT