ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

Objek Wisata Prabu Siliwangi dan Situ Cipadung




Objek Wisata Prabu Siliwangi dan Situ Cipadung
Wisata Kabupaten Majalengka






Wisata Prabu Siliwang Terletak di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Wisata ini banyak di kunjungi dari berbagai daerah di Kabupaten Majalengka juga dari luar Kabupaten Majalengka, untuk berjiarah ataupun hanya sekedar menikmati keindahan wisata ini. Sebelum anda masuk ke Wisata Prabu Siliwangi anda akan melihat Situ, Situ ini bernama situ Cipadung di luar Wisata Prabu Siliwangi , Situ ini berada diantara Desa Indrakila Kecamatan Sindang dan Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh. Karena Tempatnya bersebelahan dengan Wisata Prabu Siliwangi Situ ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Memang di tempat wisata ini terdapat beberapa makam atau buyut atau tempat-tempat keramat. Diantaranya disebelah Situ Cipadung ini terdapat Buyut Pertapaan Arjuna yang masuk ke wilayah Desa Indrakila Kecamatan Sindang.

Didalam Objek Wisata Prabu Siliwangi terdapat beberapa kolam, ada kolam pemandian yang berbentuk situ ada mushola dan beberapa pedagang. Didalam wisata ini ada tempat pesanggrahan yang diberinama Pasanggrahan Prabu Siliwangi beserta kuncen tempat, Dalam Wisata Prabu Siliwangi ada beberapa tempat yang di keramatkan yang mempunyai kuncen tersendiri begitulah kata seorang bapak yang pernah menjadi kuncen yang sekarang berjualan bajigur di depan situ yang berada di dalam objek Prabu Siliwangi.

Pepohonan yang sudah tua, kolam-kolam yang ditata dengan rapih sebuah kolam besar yang ditengahnya terdapat pancuran lumba-lumba. Membuat tempat ini menjadi adem dan indah tak perlu khawatir untuk mencari tempat sholat karena di wisata ini terdapat tajug(tempat ibadah sholat). Patung kujang besar di depan pintu masuk menuju pasanggrahan. Di sebelah bawahnya ada patung macan. Yang uniknya di tempat ini masih banyak kera yang berkeliaran sesekali pula akan terlihat kelalawar berkisar ribuan yang terbang bergelombongan entah darimana asalnya. Di dalam kolam juga terdapat ikan-ikan yang sengaja dipelihara. dulu sebelum di keloloa oleh Pemda Majalengka situ didalam Wisata Prabu Siliwangi ini banyak yang mancing tapi sekarang sudah dilarang.

Untuk menuju tempat wisata ini tidak sulit anda hanya pelu datang ke Terminal Rajagaluh jika anda membawa kendaraan seperti mobil anda bisa menggunakan jasa ojeg untuk mengantar anda menuju tempat Wisata Prabu Siliwangi atau Situ Cipadung.






Share:

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT