ads1

Official Website

RAJAGALUH UNDERCOVER

Object Size CorelDRAW Error

Object Size
Set the Height and widht of the object
CorelDRAW12,X3,X4,X5,X6
==============================================
Sebenarnya saya bingung mo ngasih judul apa. yaudah daripada bingung-bingung saya kasih judul Postingan kali ini "Object Size CorelDRAW Error"Pernahkah baraya (saudara/kerabat) mengalami hal yang sama yang sering saya alami ketika akan menentukan sebuah ukuran didalam Aplikasi CorelDRAW malahan tidak sesuai dengan yang kita inginkan. contoh : ketika kita membuat sebuah kotak misalkan dengan ukuran 1,8 cm width dan 2,6 cm height, ukuran tersebut kita masukan ke Object Size ketika di enter  malahan yang muncul 18.0 cm dan 26.0 cm.  nah loooh.. ukuran kotak yang kita inginkan jadi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan..bingungkan ..

Ok langsung aja kita berbagi  pengalaman dengan pemecahan masalah yang sering saya alami. Mengenai Object Size CorelDRAW Error :

1. Pertama Lihat Setting Page Ukuran Halaman Kerja  Apakah Sama seperti ScreenShot. dibawah ini. Gambar dibawah ini saya pakai units Centimeters.

OBJECT SIZE ERROR


jika tidak sama kemungkinan besar yang sering saya alami  permasalahannya ada pada berubahnya/ ada perubahan di setting Windows "Regional and Language Options" yang terdapat pada Control Panel . untuk itu baraya harus melihat apakah benar ada yang berubah di Menu Regional and Language Options. untuk itu kita lanjut ke poin ke 2 nexs....

2. Masuk ke Control Panel, Klik Regional and Language Options, Klik Regional Options setelah itu muncul seperti gambar Screenshot dibawah ini. coba baraya perhatikan number yang benar tertulis : 123.456.789,00 (bukan 123,456,789.00) perhatikan koma "," dan titik "." jika ada kesalahan baraya harus merubah nya dengan meng Klik Customize . dan akan muncul sesuai screenshot selanjutnya di poin 3. 

OBJECT SIZE ERROR
3. Perhatikan Decimal symbol : yang benar adalah koma "," bukan titik "." begitu juga sebaliknya dengan Digit Gouping Symbol. selanjutnya perhatikan lagi yang lainnya sesuai screenshot dibawah ini. jika semua sudah benar klik Apply dan klik Ok. sampai selesai.

OBJECT SIZE ERROR


 4. Coba Baraya Tutup Aplikasi CorelDRAW, buka kembali CDR dan lihat sama tidak nilai unit yang tertera seperti screenshot poin1. setelah itu buat ukuran yang ingin baraya buat jika masih terjadi Object Size Error. kembali tutup CDR, dan RESTART computer baraya. setelah nyala lagi komputernya cek lagi seperti Poin 2 dan 3, jika Ok. lanjut buka CDR kembali.

5. jika masih sajah seperti itu coba perhatikan kembali screen shoot dibawah ini, perhatikan tanda panah
buka icon tersebut. selesai



maaf jika ada kata-kata yang sulit dipahami.
Semoga bisa membantu dan pekerjaan baraya bisa cepet selesai . SEMOGA BERHASIL.


.RAJAGALUH.


Share:
Local: Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia

RAJAGALUH

LOKAL ADS SUPORT